Senin, 23 Oktober 2017

Cara Memasang Aplikasi Google Authenticator di HP Android

Cara Memasang Aplikasi Google Authenticator di HP Android-Google Authenticator merupakan salah satu aplikasi keren yang recomended dari pengembang Google yang bisa anda pasangkan pada Smartphone kesayangan anda. Apalagi bagi anda yang menginginkan keamanan berlapis untuk akun-akun penting anda dari kemungkinan pembajakan/hacking. Karena Google authenticator apps akan memberikan 2 langkah verifikasi (two step verifcation) dalam aktifitas akun anada. Seperti log in,  pengubahan data identitas, atau melakukan pembayaran atau penarikan dana dan lain sebagainya. Caranya Google Authenticator harus di integrasikan dengan akun yang ingin anda pasang kemanan berlapis.
Saya sebagai seorang Bitcoiner newbie, mulai menerapkan Google Authenticator pada akun trading Bitcoin saya di vip.btcoin.co.id. Karena saya sadar bahwa akun trading ini merupakan salah satu investasi saya. Walaupun nilainya masih sangat kecil. Tapi justru karena kecil makanya saya akan menjaganya. Setidaknya memperkecil kemungkinan akun di bajak, lebih parahnya kalau sampai isinya yang dikuras.

Langkah-langkah memasang Aplikasi keren Google Authenticator pada Android 

Untuk bisa memasang Aplikasi keren Google Authenticator pada perangkat android, perangkat tersebut harus menjalankan Android versi 2.1 atau yang lebih baru.
  1. Kunjungi Google Authenticator pada Google Play.
  2. Klik Install/Pasang.
  3. Setelah Selesai, buka Aplikasi Google Authenticator.
  4. Pilih Begin Setup
  5. Pilih scan a barcode.
  6. Arahkan camera pada QRCode untuk mengintegrasikan akun dengan GA.
  7. Akan muncul PIN dari GA, 
  8. Kemudian masukan PIN tersebut pada kolom Google auth PIN.
  9. Klik simpan.

0 komentar:

Posting Komentar